CLASSROOM AWARD

Mengapa ada penghargaan kelas?


Kita sebagai manusia tentu saja membutuhkan motivasi dalam hidup. dengan adanya motivasi dalam hidup maka kita akan mencapai tujuan yang kita inginkan. Sama halnya dengan siswa, jika mereka hanya diberi materi tanpa adanya motivasi maka mereka tidak akan paham arti belajar. untuk itu amat sangatlah penting adanya penghargaan di dalam kelas supaya siswa dapat termotivasi untuk belajar. 


Apa saja manfaat diberikannya  penghargaan kelas ?


  •  kelas lebih aktif
  •  siswa menjadi sangat bersemangat
  •  dapat mengenalkan kebiasaan yang baik
  •  siswa lebih menikmati proses pembelajaran
  • melatih sikap bertanggung jawab
  • meningkatkan nilai akademik

Penghargaan Kelas

1.  SUPER READER

Penghargaan ini di berikan kepada siswa yang paling banyak membaca buku. Di kelas guru      memberikan fasilitas pojok baca. Siswa bebas membaca di saat istirahat atau waktu pergantian jam. Setelah membaca mereka menulis di laporan buku bacaan yang tersedia. penghargaan tersebut dibuktikan dengan laporan bacaan yang terkumpul pada masing-masing individu.






2.  Awesome Attitude

Penghargaan ini diberikan kepada siswa yang tidak mempunyai catatan pelanggaran di kelas atau yang mempunyai pelanggaran paling sedikit. Setiap siswa mempunyai lembaran catatan perilaku. Mereka menuliskan dengan jujur apa yang telah mereka lakukan dimana mereka melanggar kesepakatan kelas. 
Maaf ada kesalahan dalam penulisan awsome harusnya AWESOME.




3.  On Time Award

Penghargaan ini diberikan kepada siswa yang sering datang lebih awal dari teman-temannya. di dalam kelas terdapat papan kehadiran dan 3 siswa yang datang lebih awal dapat menulis di buku laporan kedatangan.


4.  The Most Creative

Penghargaan ini diberikan kepada siswa yang kreatif dalam presentasi, pembuatan proyek, gerak dan lagu, serta yang bisa memberikan arahan kepada teman-temannya saat mempunyai ide-ide dalam setiap kegiatan pembelajaran. Guru melakukan pengamatan selama proses pembelajaran.



 5. Hardest Work

Penghargaan ini diberikan kepada siswa dengan tugas yang sangat lengkap, rapi, dan mempunyai jawaban yang tepat. 



6. Best Star

Penghargaan ini diberikan kepada siswa yang jumlah terbanyak sticker bintang di kelas. Stiker bintang tersebut diberikan pada saat siswa mempunyai sikap yang baik, mendapatkan nilai yang maksimal, atau penampilan terbaik saat presentasi di depan kelas.


7. Best Score

Penghargaan ini diberikan kepada siswa yang mempunyai nilai diatas rata-rata kelas. 



                        template penghargaan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POHON KARAKTER 1

READING CORNER